Pages

Senin, 04 Maret 2013

MGMP TIK GUGUS CIAWIGEBANG GELAR DIKLAT PENINGKATAN KOMPETENSI

MGMP TIK GUGUS CIAWIGEBANG GELAR DIKLAT PENINGKATAN KOMPETENSI,
PROFESIONALISME, DAN PENGEMBANGAN KARIR PTK TAHUN 2012

DR. Uhar Suharsaputra, M.Pd sedang memberikan materi penelitian tindakan kelas kepada peserta MGMP TIK gugus Ciawigebang didampingi oleh ketua sanggar H. Suherman, M.Pd




Susunan Kepengurusan MGMP TIK gugus ciawigebang

Ketua                    : Achmad Nuryana, S.Kom

Sekretaris            : Nani Sugiarningsih, S.Kom

Bendahara          : Nana Sumarna, S.Pd

Guna meningkatkan kemampuan guru khususnya guru bidang studi TIK, terutama dalam penelitian tindakan kelas, Penyusunan Silabus/ RPP, pembuatan karya tulis ilmiah dan pembuatan media pembelajaran interaktif, maka Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Teknologi informasi dan Komunikasi (TIK) mengadakan pendidikan dan latihan (diklat) mulai bulan Oktober dan berakhir pada tanggal 3 Desember 2012.

Kegiatan yang digelar di SMPN 1 Sindangagung Kecamatan Sindangagung  sebagai sekretariat MGMP TIK ini diikuti 32 peserta. Mereka adalah guru TIK perwakilan dari 22 sekolah negeri dan swasta yang ada di gugus ciawigebang, gugus luragung serta dari gugus kuningan. Kegiatan yang dibuka oleh Drs. Agus Sadeli, M.Pd sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kuningan Sedangkan pemberi materi selama kegiatan berlangsung diantaranya DR. Uhar Suharsaputra, M.Pd dari (Pengawas Disdikpora sekaligus Akademisi dari Uniku), Drs. Setia Amar, M.Pd (Korwas Disdikpora kab. Kuningan), H. Yayat Suhadiyat, M.Pd (Pengawas TIK Disdikpora), Dery Daryaman, S.Pd (Ketua MGMP TIK Kab. Kuningan) dan Achmad Nuryana, S.Kom (Ketua MGMP TIK gugus Ciawigebang).

Kegiatan ini sangatlah penting artinya bagi kami sebagai guru TIK dimana tidak semua guru TIK berlatar belakang pendidikan komputer oleh karena itu melalui program bantuan peningkatan kompetensi, profesionalisme, dan pengembangan karir PTK dikdas melalui MGMP SMP ini sangat bermanfaat bagi kami.

Acara penutupan kegiatan MGMP TIK ini oleh kepala sekolah SMPN 1 Sindangagung H. Suherman, M.Pd sekaligus sebagai ketua sanggar MGMP TIK yang dalam sambutan penutupannya bahwa ilmu yang didapat selama diklat ini diharapkan bisa bermanfaat bagi diri sendiri khususnya dan umumnya mengamalkan bagi guru bidang studi lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar